Wednesday, August 29, 2018

Nyamannya Tinggal di Perumahan

Sebagian orang memilih untuk membeli rumah di perumahan dengan cluster maupun kompleks yang diisi oleh puluhan bahkan ratusan rumah.
Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh konsep perumahan sendiri. Mulai dari membina keakraban dengan komunitas penghuni, keamanan yang lebih terjamin dengan petugas yang patroli secara berkala, dan fasilitas umum yang dapat digunakan oleh warga tentunya dengan memperdulikan asas kebersamaan.


Dari penataan rumah di dalam perumahan juga tentu sudah diperhatikan oleh pengembang properti.
Konsep penghijauan juga terkadang ditonjolkan oleh pengembang properti karena dengan penghijauan yang tepat akan menambah keasrian dari perumahan tersebut dan udaranya akan lebih sejuk dan menjadi nilai tambah dari perumahan tersebut. Kekompakan dari warga yang tinggal di perumahan juga lebih baik karena biasanya ada acara bersama setiap hari raya seperti 17 agustus dan tahun baru.


Dengan kekompakan yang baik ketika ada masalah seperti kebakaran atau banjir tentunya warga akan gotong royong untuk menyelesaikan masalah itu. Kejadian seperti pencurian biasanya jarang terjadi di perumahan karena pintu masuk dan keluar biasanya hanya ada 1 dan dijaga ketat.
Dari Segi Fasilitas perumahan dapat dikatakan lebih baik dibandingkan dengan rumah yang di bangun sendiri-sendiri karena pada umumnya di dalam perumahan terdapat lapangan, taman, jogging track, dan beberapa perumahan mewah ada kolam renang.


Pada perumahan modern sudah tidak digunakan pagar lagi karena keamanan akan diawasi secara sentral dari pos pengamanan yang terletak di beberapa tempat di dalam perumahan. Penggunaan kartu akses layaknya apartemen juga mulai diterapkan di banyak perumahan karena akan meningkatkan keamanan karena tidak sembarang orang bisa memasuki perumahan.
Karena warga perumahan cenderung mengenal satu sama lain sehingga dalam manajemen Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) dapat berjalan dengan baik. Letak rumah yang berdekatan menyebabkan laporan lebih cepat diterima oleh pengurus RT dan RW sehingga penindakan masalahnya juga akan cepat pula.

Banyak pengamat properti dan keuangan berpendapat bahwa pembelian rumah di dalam perumahan adalah membeli suasana dan lingkungan.
Dengan mereka berkenalan satu sama lain ada potensi untuk menemukan partner bisnis baru yang dapat memajukan kehidupan mereka.

No comments:

Post a Comment

Pilih rumah atau apartemen untuk investasi ?

Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer bagi setiap keluarga atau pasangan yang baru menikah untuk tinggal bersama. Tempat tinggal bukan h...