Wednesday, August 29, 2018

Pilih rumah atau apartemen untuk investasi ?

Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer bagi setiap keluarga atau pasangan yang baru menikah untuk tinggal bersama. Tempat tinggal bukan hanya untuk ditinggali tapi menjadi modal awal atau asset awal bagi para investor properti untuk memperoleh keuntungan. Namun seiiringnya dengan pertumbungan masyarakat, investasi properti menjadi incaran investor untuk peluang usaha yang besar. Banyak orang bertanya apakah investasi rumah atau apartemen yang paling menguntungkan ?

Kepemilikan dari properti
Kenali kebutuhan anda apakah anda ingin berinvestasi rumah atau apartemen. Untuk investasi rumah atau apartemen memiliki biaya yang cukup besar. Jika anda memilih rumah, anda bisa mendapatkan kepemilikan rumah dan tanah hingga 2x lipat keuntungan yang bisa anda tawarkan. Selain itu kepemilikan juga bisa dimiliki secara turun temurun sesuai dengan peraturan pemerintah. Selama berinvestasi rumah, anda harus menyiapkan sertifikat kepemilikan rumah, pembayaran pajak dan sebagainya Sedangkan untuk apartemen, anda menawarkan fasilitas ruangan tertentu yang digunakan bersama dengan penghuni lainnya, walaupun tanah adalah milik bersama / strada title.

Biaya penggunaan fasilitas
Rumah dan apartement pasti membutuhkan biaya untuk pemeliharaan seperti kebersihan dan perawatannya. Rumah menjadi tanggung jawab anda sendiri dalam mengelola atau perawatan fasilitas. Jika anda memilih berinvestasi apartemen fasilitas akan di pelihara oleh pihak pengelola.

Fasilitas yang disediakan
Biasanya rumah dan apartemen memiliki perbedaan fasilitas yang ditawarkan. Jika anda berinvestasi rumah, anda hanya menyediakan tanah dan tempat tinggal saja. Berbeda dengan apartemen yang menyajikan fasilitas kolam berenang, tempat hiburan dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Pilih rumah atau apartemen untuk investasi ?

Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer bagi setiap keluarga atau pasangan yang baru menikah untuk tinggal bersama. Tempat tinggal bukan h...